Tips Terbaik Untuk Mendatangkan Lalu Lintas ke Situs Website serta Mempertahankannya

https://www.shareinfosehatku.my.id/2023/06/tips-terbaik-untuk-mendatangkan-lalu.html

Dalam menghindari kekurangan di situs website, dan mulai mempertahankan lalu lintas ke dalamnya, penting untuk menyadari mengapa banyak teknik gagal dan mulai memikirkan kembali strategi pemasaran situs web. 

Semua ini dengan tujuan menghentikan air mengalir keluar dari ember. Ini berarti mencari cara untuk mengurangi rasio pentalan atau membuat pengunjung lebih tertarik dengan konten situs website.

Beberapa tips mengatasi kekurangan yang mempertahankan lalu lintas di situs web anda:

1. Headline yang menarik pengunjung
Disaat orang membutuhkan jawaban cepat maupun solusi untuk masalah mereka, mereka umumnya mencari konten online yang bisa dengan mudah menjawab kebutuhan mereka. 

Supaya hal ini terjadi, halaman situs arahan harus bisa dengan cepat menarik perhatian mereka serta membuat mereka terus membaca. Judul yang menarik perhatian mempunyai kemampuan untuk melakukan ini, meyakinkan pengunjung bahwa mereka berada di jalur yang benar.

2. Copywriting respons emosional langsung
Sesudah menggunakan judul yang sesuai, pemilik situs website harus memastikan bahwa konten lainnya tidak akan mengecewakan harapan pengunjung, namun akan mendorongnya untuk terus membaca. Pada saat yang sama, itu akan menjaga perhatian mereka tetap tinggi. Ini disebut Copywriting respons langsung emosional dan harus dipakai terutama di beranda situs website.

3. Desain menarik
Setiap detail kecil seperti tulisan putih dengan background hitam, tulisan padat dengan jarak antar huruf yang tidak cukup, atau bahkan gaya cetak tebal atau miring bisa menimbulkan kesan yang sangat membingungkan mata pembaca. Ini kemungkinan besar akan menentukan mereka untuk mengklik kembali dan meninggalkan situs website anda.

Cukup penting untuk mempunyai tampilan desain yang bersih, selain memiliki judul yang bagus, sebab pengunjung tidak akan melanjutkan membaca bila tata letak halaman tertentu terlalu membingungkan untuk diikuti, dan mereka tidak tahu ke arah mana harus mencari.

4. Menghindari tautan eksternal
Memakai tautan situs eksternal di beranda bukanlah ide yang baik untuk pemilik situs website, sebab pengunjung mungkin mengeklik salah satu tautan tersebut dan meninggalkan situs web. 

Ini seperti mempromosikan situs website orang lain, bukan situs web yang perlu dipromosikan. Misalnya, alternatif yang bagus merupakan tombol 'berlangganan' yang bisa disematkan di situs. Pengunjung tidak perlu meninggalkan situs website secara fisik untuk berlangganan dan mengikuti seseorang.

5. Ide bukti sosial
Cara hebat lainnya untuk mendorong orang supaya tetap berada di situs website yaitu dengan menggunakan kotak 'Suka' Facebook yang sudah terkenal, yang sangat sesuai untuk sebagian besar bisnis atau ceruk. 

Apa yang dilakukan oleh kotak 'Suka' Facebook yaitu menunjukkan wajah orang-orang yang terhubung dengan pengunjung website; dengan kata lain, ini merekomendasikan situs website kepada orang lain dengan membuktikan bahwa rekan mereka menyukai dan mempercayai bisnis di balik situs website tersebut.

6. Menggunakan tautan internal
Ini merupakan taktik yang sangat sederhana yang dipakai untuk menghubungkan halaman yang berbeda satu sama lain sehingga disaat orang yang membaca artikel di situs website tertentu mungkin mengklik tautan dari dalam artikel dan membuka halaman lain dari situs website yang sama dan melanjutkan membaca. 

Menyertakan tautan internal ke halaman lain di situs website merupakan cara yang bagus untuk memperkuat situs di mata Google, sebab memberikan otoritas lebih, sesuai dengan jumlah pengunjung yang dimiliki situs website tersebut.

Ini beberapa tips yang bisa di pakai pemilik bisnis online untuk mengikuti di situs website mereka untuk menarik dan mempertahankan lebih banyak trafik atau lalu lintas di situs web. Terlebih lagi, dengan melakukan ini, mereka akan meningkatkan kekuatan situs website mereka dan mereka juga akan menjadi lebih berhasil dalam mengubah orang untuk mengambil tindakan yang tepat. Semoga bermanfaat.