Fakta Serangan panik Jadi salah satu gangguan yang paling sering dialami Seseorang

https://www.shareinfosehatku.my.id/2023/07/fakta-serangan-panik-jadi-salah-satu.html

Serangan panik merupakan salah satu gangguan yang paling sering dialami. Diperkirakan 4 atau 5 dari seratus orang sangat terpengaruh olehnya, dengan satu atau lain cara. Karena serangan panik, suasana hati yang biasa-biasa saja dapat berubah menjadi suasana hati yang mencekam, gelisah, tidak bisa duduk diam, seperti yang dirasakan seorang suami disaat dia sangat menantikan istrinya melahirkan anak mereka. Kecemasan kecil bukanlah hal yang buruk. Ini membantu melindungi Anda dari bahaya atau potensi bahaya, nyata atau khayalan, seperti emosi lainnya.

Manusia adalah makhluk yang paling menarik di bumi. Alasan paling menonjol mengapa kita mendominasi adalah karena cara kerja otak manusia. Salah satu ciri paling khas dari manusia yaitu kemampuan untuk memiliki perasaan. Meskipun kita tidak serta merta menyimpulkan bahwa hewan tidak mempunyai perasaan, sebagaimana dibuktikan melalui penelitian tentang cara mereka bereaksi terhadap situasi tertentu, perasaan manusia mempunyai kedalaman dan signifikansi yang jauh melampaui apa yang bisa dicapai. Untuk perasaan yang memberi kita kebaikan.

Untuk perasaan yang membuat kita terluka dan sakit, kita juga berusaha meminimalkannya atau menjauh darinya sebisa mungkin. Kecemasan tidak terkecuali, tidak perlu menghilangkan perasaan merugikan secara total sebab setidaknya beberapa di antaranya tidak 100% berbahaya. Dalam cara-cara kecil mereka juga membuat kita pergi. Idenya adalah untuk mengontrol dan tidak dikendalikan. Mari kita ambil ketakutan sebagai contoh ketakutan, seperti yang Anda ketahui, adalah salah satu perasaan paling terkenal yang kita miliki sebagai manusia. 

Ini adalah salah satu penghalang terbesar jika bukan yang terbesar, bagi kesuksesan kita. Namun terlepas dari persepsi negatif yang mungkin kita miliki mengenai rasa takut juga memiliki sedikit sisi baiknya. Ketakutan mencegah kita terluka, baik secara fisik maupun emosional. Ketakutan kecil yang melekat dalam diri kita sebenarnya baik untuk kita. Kita membutuhkan sedikit rasa takut itu, ini mencegah kita menjadi terlalu agresif. Hal yang sama berlaku dengan panik. Kepanikan kecil bisa berfungsi sebagai bentuk pertahanan.

Tetapi diliputi kepanikan yang berlebihan bisa menghalangi Anda untuk melakukan aktivitas normal dan dapat menghalangi Anda untuk mengambil tindakan terutama pada aktivitas yang tidak terlalu umum. Namun bila Anda hanya memiliki satu pilihan untuk menghadapi serangan panik, suka atau tidak suka, Anda harus menemukan pendekatan yang tepat untuk menahan serangan tersebut dan menekan perasaan tidak nyaman ini.

Serangan panik sebenarnya merupakan produk dari pikiran, sebuah imajinasi dari ancaman atau bahaya yang dirasakan yang dapat dikendalikan. Pada kenyataannya, bahaya seperti itu tidak ada. Bahkan skenario terburuk yang bisa Anda rasakan dalam keadaan ini tidak mengancam jiwa. Hidup ini terlalu singkat untuk disibukkan dengan kecemasan yang menghambat pertumbuhan Anda. Semoga bermanfaat.